Berbagai Ide Penggunaan Daybed Di Rumah

 

 

Daybed merupakan furniture yang dapat digunakan untuk area duduk. Daybed berbeda dengan sofa biasa karena memiliki ukuran yang lebih besar. Sesuai namanya, daybed bisa digunakan pula untuk rebahan dan bersantai.

Desain daybed juga berbeda-beda. Namun, umumnya daybed terbuat dari busa yang tebal dengan tambahan bantal. Ada bentuk daybed yang memiliki konsep atas dan bawah. Bagian atas bisa digunakan untuk kursi, sedangkan bagian bawah dapat digunakan untuk rebahan. Tetapi, ada juga daybed yang terbuat dari material kayu tanpa adanya tambahan busa untuk duduk.

Memiliki konsep yang multifungsi, daybed bisa jadi pilihan anda, khususnya untuk rumah bergaya minimalis. Anda bisa mendapatkan fungsi sofa dan tempat tidur dalam satu furniture. Menarik, ya? Nah, ada berbagai ide penggunaan daybed yang bisa anda gunakan untuk berbagai ruang di rumah.

Ruang keluarga

Pada umumnya, daybed memang biasa digunakan di ruang keluarga. Ukurannya yang besar memungkinkan menampung banyak orang dengan sifatnya yang nyaman. Tambahkan beberapa bantal agar waktu kumpul bersama keluarga makin berkualitas. Tidak hanya digunakan sambil menonton TV, anda bisa membaca buku sambil tiduran di furniture ini. Untuk hunian berupa apartemen, daybed sangat cocok mengisi ruang keluarga anda karena fungsinya yang praktis.

Kamar tidur

Seperti disebutkan di awal tadi, bahwa fungsi daybed juga bisa digunakan untuk tempat tidur. So, tak ada salahnya anda mengganti tempat tidur di kamar dengan daybed. Meskipun, ukurannya tidak sebesar ranjang, daybed masih terasa nyaman untuk digunakan tidur.

Anda juga bisa memilih daybed yang memiliki konsep atas dan bawah untuk mengisi kamar tidur anak. Hal ini dapat meminimalisir penggunaan tempat tidur besar yang dapat mempersempit area kamar.

Ruang kerja

Jika anda memiliki ruang kerja sendiri di rumah, anda bisa menempatkan daybed di dalamnya. Hal ini untuk memberi anda area beristirahat ketika lelah bekerja. Dengan menambahkan bantal dan selimut, daybed ini langsung berubah jadi tempat tidur yang nyaman. Untuk itu, sebaiknya anda memilih daybed yang memiliki busa tebal dan empuk, sehingga kualitas tidur anda jadi lebih baik,

Teras

Siapa bilang daybed hanya bisa digunakan untuk area dalam rumah saja? Nah, menariknya, daybed bisa juga diletakkan di area luar atau outdoor. Hanya saja, material yang digunakan berbeda, disesuaikan dengan cuaca di luar. Daybed bermaterial rotan sintetis bisa digunakan untuk area luar. Tak ada salahnya menempatkan di area teras belakang untuk bersantai bersama keluarga. Jika anda memiliki kolam renang di rumah, tempatkan daybed di pinggir kolam untuk menambah kenyamanan anda.

Main Menu